Top Social

dan ceritanya

Kamis, 22 Desember 2016

HARI "IBU PROFESIONAL"

Tanggal 22 Desember selalu identik dengan satu hari istimewa bagi setiap perempuan yang sudah meraih "gelar" istimewa bernama IBU. Saya pernah membaca sebuah kutipan, "Ketika lahir seorang bayi, sesungguhnya lahir pulalah seorang ibu".

Ibu, selalu identik dengan kelahiran seorang individu baru yang kecil-mungil tak berdaya. Dari proses itulah naluri keibuan muncul, insting seorang ibu pun selalu membersamai seluruh tahap pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya.

Bagi saya, setiap hari adalah hari ibu. Peran seorang ibu tentulah dibutuhkan bagi keluarganya sebagai "agen perubahan". Sebab dari seorang ibu, akan terbentuk satu generasi. Jika seorang ibu mampu mendidik satu generasi, maka ibu akan mampu membangun peradaban dalam keluarganya.

Jujur, saya sangat suka sekali dengan prinsip:

Andaikata ada 1000 ibu yang mau memperjuangkan peradaban melalui pendidikan anak dan keluarga maka salah satunya adalah SAYA.

Andaikata ada 100 ibu yang mau memperjuangkan peradaban melalui pendidikan anak dan keluarga maka salah satunya PASTI SAYA.

Andaikata hanya ada 1 ibu saja yang mau memperjuangkan peradaban melalui pendidikan anak dan keluarga maka ITULAH SAYA.

Saya adalah seorang ibu. Tugas keseharian saya tidak jauh-jauh dari tugas domestik rumah tangga, mempersiapkan kebutuhan suami, dan membersamai anak batita. Dalam rutinitas keseharian, saya selalu menyempatkan waktu khusus untuk "mendidik diri saya".

Alhamdulillah, bersyukur sekaligus beruntung dipertemukan dengan komunitas Institut Ibu Profesional. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Berproses selama 9 minggu dengan materi-materi pembelajaran beserta Nice HomeWork yang selalu menemani setiap minggunya membuat saya semakin mantap melangkah pasti menjadi seorang "agen perubahan".

Hari ini, saya dinyatakan lulus matrikulasi dan resmi menyandang gelar "Ibu Profesional". Saya pun masih terus belajar dan tetap menjadi seorang ibu pembelajar. Terima kasih Ibu Septi Peni Wulandani dan Pak Dodik, sudah pernah hadir dalam diskusi kami, Matrikulasi IIP Batch 2 Grup 1. Seluruh fasilitator handal, ketua grup, sekretaris beserta koordinator grup, dan seluruh rekan-rekan matrikulasi yang selalu memberi inspirasi. Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh proses pembelajaran menjadi seorang Ibu Profesional.

SELAMAT HARI IBU PROFESIONAL!

Sampai berjumpa kembali di Perkuliahan Bunda Sayang 😍


Be First to Post Comment !
Posting Komentar