Top Social

dan ceritanya

Minggu, 19 November 2017

11 Tahun Bersama Komunitas Musik



Pada tahun 2006, saya bergabung dengan salah satu komunitas musik yang sudah cukup ternama di Jakarta. Perjalanan demi perjalanan penuh makna selama 11 tahun menjalani peran sebagai lead vocal/backing vocal/vocal guide.

Bagi saya pribadi, menjadi seorang penyanyi merupakan impian saat masih anak-anak. Sebab pada masa lagu anak-anak masih bersinar, saya pernah memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi cilik. Ternyata saat beranjak dewasa impian saya menjadi penyanyi akhirnya terwujud.

Dari komunitas musik saya belajar untuk lebih menghargai karya. Proses berkarya itu memerlukan waktu yang tidak singkat. Latihan demi latihan, belajar kembali ragam teori musik, mengambil sesi kelas vokal demi memperkaya teknik vokal, meningkatkan jam terbang dengan manggung di mana-mana, sampai akhirnya menjalani proses rekaman dan karya komunitas kami pun terjual melalui pasar independent. Mengadakan konser, mengisi acara-acara televisi, dan memenuhi permintaan klien untuk mengisi bagian musik di berbagai event.

Tak terasa perjalanan menjadi seorang penyanyi sudah 11 tahun lamanya. Berbagai aliran rasa, menumbuhkan attitude positif, menjaga kepercayaan antar anggota komunitas musik, terus bersinergi menciptakan musik ciri khas komunitas kami, yaitu Tabuhan Nusantara.

Bersyukur sekali dapat tumbuh dan berkembang bersama komunitas Tabuhan Nusantara.




Be First to Post Comment !
Posting Komentar