Top Social

dan ceritanya

Minggu, 31 Desember 2017

Resolusi Realistis 2018

litahap.com
Photo saat pentas

Saya merasa tahun 2017 ini adalah tahun tersibuk. Sebagai ibu rumah tangga yang juga menjalani peran penyanyi, pendidik homeschooling anak usia dini, penulis blog, menjadi fasilitator sesi bicara Rangkul (Relawan Keluarga Kita) Jakarta Barat, ditambah peran untuk berdaya bersama pengelola RPTRA dalam program GMCK (Gerakan Masyarakat Cinta Keluarga) yang bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta hingga tahun 2018.

litahap.com
Bersama peserta GMCK (Gerakan Masyarakat Cinta Keluarga) di RPTRA Kedoya Utara

Tak terasa tahun 2017 sudah dilalui dengan berbagai aliran rasa. Begitu pun aktivitas yang dijalani seolah tak ada hentinya. Alhamdulillah tahun ini pekerjaan saya sebagai penyanyi jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Terbayang kesibukan seorang penyanyi yang harus melalui proses latihan demi latihan, menghapal serta memahami lirik lagu dari berbagai genre musik, olah raga sekaligus olah vokal yang biasa saya jalani (vokalisi), menjaga kesehatan tubuh dan kekuatan fungsi organ-organ vokal yang harus terus dijaga.

Pernah mengalami penurunan daya tahan tubuh, biasanya karena kelelahan dan juga faktor cuaca yang tidak menentu. Saya selalu mengandalkan angkutan umum dan ojek online untuk efisiensi waktu menempuh perjalanan dari rumah ke studio latihan. Ada saatnya saya kehujanan sewaktu perjalanan menggunakan ojek online. Dengan kondisi seperti itu, saya pasti merasakan ada yang tidak nyaman di dalam tubuh. Pertanda saya harus lebih perhatian terhadap kesehatan.

Selain makan dan tidur yang cukup saya pun perlu konsumsi suplemen makanan yang bisa menjaga kondisi tubuh saya untuk mencegah gejala sakit lebih parah, yaitu Theragran-M. Saya percaya Theragran-M bisa menjaga sistem daya tahan tubuh dari serangan virus, bakteri, serta jamur. Dengan kandungan Magnesium dan Zinc, Theragran-M merupakan suplementasi vitamin dan mineral yang sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga sistem daya tahan tubuh dengan dosis 1 tablet/hari. Dan kalau terlanjur sakit, Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

litahap.com
Theragran-M vitamin dan mineral andalan

2017 telah dilalui dengan penuh pembelajaran berharga. Salah satunya adalah School Leadership Program di Rumah Aruna. Saya punya mimpi untuk membangun sekolah anak usia dini bermetode montessori yang terintegrasi dengan daycare.

litahap.com
Bersama kawan-kawan School Leadership Program Rumah Aruna

Untuk menempuh perjalanan 2018 yang akan datang, saya memiliki resolusi yang realistis. Resolusi ini bukan sekedar dituliskan namun juga dilakukan sebagai upaya perbaikan kinerja diri dari tahun sebelumnya.

Yuk simak, ini adalah daftar resolusi tahun 2018 saya. Ada 8 poin penting, yaitu sebagai berikut:

1. Banyak bersyukur atas segala kondisi hidup. Salah satu caranya adalah rutin menulis di blog pribadi,
2. ‎Memilih makanan bergizi seimbang, selalu tidur yang cukup dan olah raga secara teratur maksimal 1 minggu 3 kali,
3. ‎Merancang kurikulum homeschooling usia dini lebih terstruktur untuk anak saya, Hasna, yang disesuaikan dengan tahap perkembangan usia anak. Tahun depan Hasna berusia 3 tahun,
4. ‎Mengembangkan terus konsep Ruang Depan Ramah Anak (RDRA) sebagai fasilitas untuk eksplorasi dan eksperimen anak di rumah,
5. ‎Lebih rajin latihan vokalisi demi performa vokal yang mantap di setiap pentas,
6. ‎Lebih sering datang ke RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) untuk mengadakan sesi belajar lebih banyak lagi bersama para pengelola RPTRA dan penggerak PKK setempat,
7. ‎Lebih banyak sesi bicara Rangkul Jakarta Barat, dan
8. ‎Rutin minum suplemen vitamin dan mineral, Theragran M.

Theragran-M vitamin dan mineral andalan saya

Semoga tahun 2018 resolusi realistis saya tercapai semua sehingga menjadi pengembangan pencapaian yang lebih baik dari tahun ini. Saya pun bisa menjaga kesehatan, senantiasa aktif memberdayakan diri dan mewujudkan karya nyata untuk produktivitas yang lebih baik di tahun depan.

Semoga resolusi kawan-kawan semua tercapai di tahun 2018.


Selamat Tahun Baru 2018


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar