Top Social

dan ceritanya

Jumat, 16 Maret 2018

Stay Healthy with Privé Uri-Cran Powder: Pentingnya Wanita Menjaga Kesehatan Saluran Kemih


Semua wanita ingin terlihat cantik dari luar. Akan tetapi tiada artinya jika tanpa dibarengi oleh kecantikan yang berasal dari dalam. Menjaga kesehatan secara menyeluruh sangat berpengaruh pada tampilan kecantikan yang terpancar dari dalam ke luar. Wajah yang segar, tubuh yang bugar, dengan kondisi stamina terbaik tentu menjadi harapan semua wanita aktif dan produktif.

Nah, apa sih kira-kira yang menjadi faktor penentu seorang wanita terlihat cantik secara menyeluruh? Rambut yang bersih, wajah yang segar berseri, tubuh yang bugar, tampilan fisik yang proporsional menjadi faktor penentu seorang wanita terlihat cantik dari luar. Masih ada yang kurang ya... Olahraga secara rutin, mandi dua kali sehari, tidak lepas dari rutinitas membersihkan wajah, makan yang teratur, tidur yang cukup, stress management dengan melakukan kegiatan bermanfaat.

Ada satu hal yang sering dilupakan oleh kita para wanita, apalagi kalau bukan urusan menjaga kesehatan saluran kemih. Sebab kesehatan saluran kemih menjadi hal penting dalam performa kesehatan tubuh wanita secara optimal. Nggak asyik banget dong sudah cantik menarik, wajah segar, tubuh bugar nan proporsional, tapi terserang anyang-anyangan. What? Anyang-anyangan? Masa sih wanita sehat sekali pun bisa terserang anyang-anyangan?

Hey Ladies, anyang-anyangan itu bisa menyerang tua dan muda lho. Tidak hanya ibu hamil, namun perempuan atau wanita dewasa aktif dan anak-anak, bahkan pria pun bisa terserang anyang-anyangan. Kenyataannya yang jauh lebih banyak terserang anyang-anyangan berulang adalah Wanita.


Saluran Kemih Wanita Lebih Pendek Dari Pria


Struktur saluran kemih (uretra) wanita cenderung lebih pendek, yaitu hanya sekitar 2.5 – 4 cm dibandingkan pria yang panjang saluran kemihnya sekitar 20 cm. Oleh sebab itulah wanita lebih mudah terinfeksi dan mengalami gejala anyang-anyangan. Ukuran saluran kemih yang pendek ini mempermudah bakteri untuk masuk ke kandung kemih sehingga memudahkan wanita mengalami infeksi saluran kemih (ISK).

Infeksi saluran kemih tidak selalu mempunyai gejala spesifik, namun kondisi berikut dapat menjadi tanda adanya infeksi saluran kemih:

Tanda Infeksi Saluran Kemih (ISK)


Bakteri Escherichia Coli atau E. Coli, Salah Satu Penyebab Anyang-anyangan



Ladies, berdasarkan penelitian 5 dari 10 Wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya. Itu berarti Wanita sangat rentan terkena infeksi saluran kemih. Bakteri E.Coli pada umumnya hidup di dalam saluran cerna. Biasanya kesalahan membilas area kewanitaan dari belakang ke depan dapat menyebabkan seorang Wanita terkena anyang-anyangan, sebab bakteri E. Coli dapat masuk ke dalam saluran kemih. Oleh sebab itulah jagalah kebersihan saat berkemih atau saat menggunakan toilet umum ya Ladies.
 

Penyebab Utama Anyang-anyangan


Nikmatnya Manfaat Cranberry Untuk Mencegah Anyang-anyangan

Konsumsi ekstrak Cranberry mampu mengurangi gejala anyang-anyangan. Penelitian membuktikan bahwa salah satu kandungan zat aktif dalam Cranberry (Proanthocyanidin) mampu menghambat perlekatan (adhesi) bakteri E. Coli penyebab ISK pada epitel saluran kemih, sehingga mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Penyebab utama anyang-anyangan itu banyak sekali ya Ladies. Lalu bagaimana cara mencegah anyang-anyangan? Untuk lebih jelasnya saya terangkan secara lengkap Cara Mencegah Anyang-anyangan, yuk disimak.

1. Mandi Secara Teratur Minimal Dua Kali Sehari 
Cara mencegah anyang-anyangan yang paling mudah dilakukan adalah Mandi. Kalau nggak mau terkena anyang-anyangan, jangan malas mandi ya.

2. Banyak Minum Air Putih
Cara termudah untuk mencegah anyang-anyangan adalah dengan minum banyak air putih dan sering buang air kecil. Air putih/cairan yang kita konsumsi dapat membantu mengeluarkan bakteri dari kandung kemih dan mengencerkan urine sehingga bakteri tidak berkembang biak. Jangan sampai kamu dehidrasi ya Ladies.

3. Mengatur Asupan Nutrisi
Pola makan yang kaya nutrisi dan bergizi seimbang tentunya berdampak baik pada kesehatan tubuh. Salah satu asupan yang dapat menjaga keseimbangan bakteri 'baik' adalah makanan yang mengandung probiotik misalnya minuman dan makanan hasil fermentasi, seperti yogurt. Selain itu, Ladies dapat mengonsumsi ekstrak buah Cranberry, baik yang berupa juice maupun suplemen yang mengandung proanthocyanidins.  Untungnya, sekarang ada Privé Uri-Cran yang tersedia dalam bentuk kapsul maupun serbuk minuman yang dapat diseduh dengan air dingin. Praktis dan dapat dikonsumsi kapan saja untuk menjaga kesehatan dan membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Saya sudah rasakan langsung manfaatnya lho. Privé Uri-Cran, cara enak atasi anyang-anyangan.

4. Bersihkan Area Kewanitaan Dengan Benar
Wanita sangat rentan terkena gejala anyang-anyangan yang merupakan salah satu gejala dari Infeksi Saluran Kemih (ISK). Hal tersebut dapat terjadi karena jarak saluran buang air besar berdekatan dengan saluran kemih. Salah satu cara menjaga kebersihannya sekaligus untuk mencegah infeksi saluran kemih adalah dengan membasuh area kewanitaan setelah buang air dari arah depan ke belakang. Jangan sebaliknya ya Ladies.

5. Tidak Menahan Buang Air Kecil
Terkadang kesibukan bekerja membuat diri sendiri lupa untuk buang air kecil. Padahal urin yang terlalu lama berada di dalam kandung kemih bisa jadi lingkungan yang ideal bagi bakteri berkembang biak. Sangat sederhana bukan? Dengan meluangkan waktu untuk buang air kecil, kita bisa mencegah anyang-anyangan.

Cara Mencegah Anyang-anyangan


Saat Anyang-anyangan, Buang Air Kecil Bisa Sangat Melelahkan


Di satu waktu, saya harus berkegiatan di Central Park Mall, Jakarta Barat. Nah, semakin nggak nyaman karena setiap 15 menit sekali saya bolak-balik toilet Mall. Melelahkan sekali bukan? Merasa gangguan sering buang air kecil menjadi-jadi akhirnya saya mampir ke Guardian Central Park. Sempat bertanya ke SPG bagian vitamin dan menyebutkan keluhan saya yang mengalami sering ingin buang air kecil. Dengan sigap, Mbak berseragam biru itu menyerahkan 1 box Privé Uri-Cran Powder. Ternyata keluhan yang saya alami adalah gejala anyang-anyangan. Karena baru gejala saja rasanya sudah sangat tidak nyaman, tidak tanggung-tanggung juga Mbak SPG menawarkan promosi yang sedang berlangsung. Tidak perlu berpikir lama, saya langsung beli 2 box Privé Uri-Cran isi 15 bungkus.

Sampai rumah saya langsung menyeduh 1 sachet Privé Uri-Cran dengan air mineral. Rasanya segar dan nikmat banget kalau diminum dingin. Ajaib banget setelah buang air kecil terakhir saya minum Privé Uri-Cran Powder 1 sachet, hingga 30 menit kemudian saya berhasil tidak ke toilet untuk buang air kecil. Sebelumnya kan setiap 10 sampai 15 menit sekali saya pergi ke toilet untuk buang air kecil. Setelah minum Privé Uri-Cran, saya langsung merasa hasrat berlebih untuk buang air kecil mulai mereda sejak pemakaian pertama. Sampai saat ini, saya minum secara teratur 1-2 sachet sampai merasakan buang air kecil kembali normal.

Sebagai Wanita milenial yang harus selalu menjaga penampilan dari luar supaya tetap cantik, jangan biarkan Infeksi Saluran Kemih mengganggu aktivitas harianmu. Cegah dengan melakukan kebiasaan baik dimulai dengan mengonsumsi Uri-Cran Powder 1 hari sekali untuk menjaga kesehatan saluran kemih. Stay healthy with Uri-Cran Powder, stay happy Ladies!


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Privé Uri-Cran.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar