Top Social

dan ceritanya

Minggu, 24 Juni 2018

Professional Diploma: Transisi Mami Kuliah Lagi

Assalamu'alaikum...

Halo teman pembaca litahap.com, sebelum bercerita, mohon maaf lahir batin ya...

Ramadhan telah berlalu, Idul Fitri sudah 1 minggu berlalu, namun tugas domestik tak kan pernah berlalu.

Sedikit curhat, mohon maaf jika saya akhir-akhir ini kurang update berbagi cerita disebabkan dengan kesibukan baru saya sebagai pelajar Professional Diploma di Montessori Haus Asia. Saya amat sangat sedang sibuk dengan tugas-tugas montessori diploma.

Tugasnya berat ya? Oh tentu tidak, karena ilmunya sangat bisa diaplikasikan untuk Hasna menjalani homeschool dengan menggunakan metode montessori. Saya sangat cinta dengan metode ini dan impian tertinggi saya sejak 2016 alhamdulillah terwujud, mengambil jenjang pendidikan Professional Diploma in Early Years. Montessori diploma ini merupakan impian saya sebagai ibu satu anak untuk terus belajar tumbuh dan berkembang memahami anak lebih dalam, dengan cara yang menurut pandangan pribadi lebih detail dan tentu saja lebih baik.

Professional Diploma seperti sebuah transisi saya sebelum melanjutkan kuliah lagi tahun depan. Membiasakan diri dengan banyak tugas, menulis essai, membuat task & analysis sebagai montessori directress membuat saya lebih memahami kembali bahwa fitrah saya sebagai perempuan, istri, juga ibu adalah mau terus belajar. Bagi saya, merupakan suatu kebahagiaan khusus telah diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lagi dan lagi. Hal yang patut disyukuri sekaligus otomatis menjadi role model bagi anak karena ia selalu melihat maminya belajar setiap hari. Segala yang dipelajari maminya saat ini bertujuan untuk observasi perkembangan Hasna di 7 tahun pertama.

Perjalanan belajar masih panjang. Tugas Diploma masih megantre. Homeschooling Hasna masih terus berjalan. Semoga cerita saya memberi inspirasi. Selamat belajar dan berkarya. ❤

Wassalamu'alaikum...


Professional Diploma in Early Years Montessori by Montessori Haus Asia

Be First to Post Comment !
Posting Komentar