Top Social

dan ceritanya

Jumat, 29 Juni 2018

Tools Wajib Saat Ibu Kembali Ke Sekolah


Saya punya satu kesenangan, yaitu belajar. Hal itu membuat anak saya mau belajar sendiri tanpa harus saya suruh. Mungkin karena sering melihat saya membaca buku dan menulis di buku tulis membuat anak saya terpengaruh ingin melakukan hal yang sama.

Dari kesenangan saya pula, saya bisa lanjut sekolah lagi. Sudah ibu-ibu kok masih sekolah? Eits, sekolah tidak mengenal kata usia atau tua. Saya menjadi semakin terlihat muda ketika harus pergi ke kampus. Hehehe...

Memangnya saya sekolah apa sih? Saya aslinya berlatar belakang manajemen, pernah bekerja di bidang manajemen operasional. Namun setelah saya dikaruniai anak, saya memutuskan untuk mendidik anak sendiri di rumah. Metode homeschooling usia dini dengan penuh keyakinan saya terapkan di rumah. Saya memilih metode belajar konkret untuk anak, yaitu metode montessori. Sebelum mengambil kuliah professional diploma in early years, saya sudah pernah mengikuti kelas workshop montessori at home dan school leadership programme. Luar biasa hasilnya, saya justru semakin penasaran lanjut ke tingkat yang lebih tinggi untuk memperdalam metode montessori serta pendidikan anak usia dini secara detail.


Jatuh Cinta Dengan iOS

Alhamdulillah, ada dana untuk melanjutkan kelas professional diploma. Apalagi kalau bukan demi kelancaran homeschooling anak. Berasa keren aja gitu ibu kandungnya punya gelar diploma guru montessori.

Gimana sih cara belajarnya, kan ribet udah punya anak, belum urusan memenuhi kebutuhan harian suami dan anak, tanpa pernah menggunakan jasa asisten rumah tangga? Jawabannya, saya selalu cari cara. Tools yang saya miliki sejak bekerja hingga kini sudah 5 tahun saya gunakan secara aktif untuk menyelesaikan aneka project adalah, iPad mini. Senang banget karena iPad mini wifi + cellular generasi pertama ini saya beli dari penghasilan sendiri tahun 2013.

Setelah menggunakan iPad mini ternyata saya masih perlu tools penunjang yang tentunya terintegrasi dengan iOS. Jujur, saya jatuh cinta dengan iOS system. Saya punya wish list ingin membeli iPhone 6 untuk menunjang aktivitas bekerja dan belajar saya selama proses menyelesaikan program diploma montessori. Oh iya, saya juga sangat mengandalkan aplikasi bawaan iOS, yaitu iBooks. Saya bisa menyimpan materi belajar dalam bentuk .pdf dengan jumlah tak terhingga. Jika tiba-tiba saya butuh membuka data materi pembelajaran, iBooks sangat membantu saya.

Setelah sekian bulan kelas berjalan, ada satu bagian penting yang harus selalu saya lakukan dalam membuat Task & Analysis, yaitu memotret proses demi proses kegiatan montessori. Biasanya saya menggunakan smartphone andalan saya. Namun kualitas photo kurang jernih. Konon yang saya tahu dari para pengguna iPhone, fitur kamera iPhone sangat jernih dan stabil. Saya jadi semakin penasaran dong dengan iPhone 6 yang harganya sudah sangat terjangkau.


Dengan iPrice, Bisa Pilih iPhone Sesuai Budget

Berhubung dana yang ada difokuskan untuk kesejahteraan saya menyelesaikan pendidikan, saya wajib menjadi seorang yang bijaksana mengatur dana konsumtif. Kebetulan sekali, iPrice hadir untuk mempermudah para penggemar belanja online. Selain memudahkan, iPrice memberi banyak pilihan produk sesuai kebutuhan dan budget yang kita punya lho.

Pas banget nih, harga iPhone 6 dengan kapasitas 16 GB harganya dibawah 2 juta. Saya tung-hitung dan compare harga dengan kapasitas serupa, nemu yang paling murah di angka 1.7 juta. Okay, masuk wishlist nih untuk prioritas fitur kamera dengan sistem operasi iOS. Sebab selama saya menempuh pendidikan professional diploma akan banyak praktik pemotretan presentasi montessori work sebagai bahan visual dari bagian Activity Task & Analysis. Happy learning!



1 komentar on "Tools Wajib Saat Ibu Kembali Ke Sekolah"
  1. Percaya nggak mbaaa, saya masih pakai iphone 5s loh sampai sekarang.... Wkwkwkwk.... Padahal bentuknya uda boncel-boncel tapi performanya masih bagus. Saya heran banget deh. Padahal kalau di sisi memory, RAM gitu gitu dia kan kecil ya, tapi bisa mengungguli HP android ga pernah ngelag. Masalah kamera juga bener bagus bangeeeettt! terutama kalau pas long light ya. :) Semoga kesampaian beli gadget ini ya mbaaa.... Salam sesama pecinta iOS!

    BalasHapus